Serah Terima Calon Taruna STTD dari Tanjabbar di Kampus STTD Batubulan Gianyar Bali

INDONESIASATU.CO.ID:

GIANYAR - Calon Taruna STTD Polbit Kabupaten Tanjab Barat T.A 2018 diserahkan ke Kampus STTD BPPTD  Batubulan, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali. Rabu, 19 September 2018.

Penyambutan dihadiri oleh Ketua STTD Bekasi Suharto, ATD, MM, Ketua II STTD/Ketua Sipencatar Dr. Gloria Novita, Kepala BPPTD Bali Ibu Firga Ariani, SE, MMTr.

Jumlah Taruna yang masuk di Kampus Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat (BPPTD) Bali sebanyak 120 orang, diantaranya 78 orang Prodi D-II PKB dan 42 orang Prodi D-IV Transdar. Untuk Prodi D-IV Transda terbagi 2 Kelas. Sedangkan Prodi D-II PKB 3 kelas.

Calon Taruna STTD Bali akan mengikuti Pendidikan di Kampus Gianyar dan Tabanan, Bali.

Ketua STTD Bekasi Suharto, ATD, MM dihadapan orang tua Calon Taruna mengatakan seluruh Taruna STTD yang diterima pada Tahun Akademik 2018/2019 sebanyak 912 orang. Untuk Prodi D-IV di Kampus BPPTD Bali merupakan yang pertama tahun 2018. Sedangkan Prodi D-II PKB sudah berjalan sejak tahun 2005.

Setelah masa daftar ulang, seluruh Catar mendapatkan pengarahan dari Panitia Kampus STTD BPPTD Bali.

Sementara orang tua/Wali Calon Taruna mendapatkan pengarahan dari Ketua STTD Suharto, ATD, MM.

Selanjutnya, mereka akan mulai tinggal di Asrama STTD BPPTD Bali dan mendapatkan pembekalan Pendidikan Masa Dasar Pembentukan Karakter (Madatukar) dari Kampus STTD Bali selama 3 bulan sebelum dilantik menjadi Taruna. (***)

  • Whatsapp

Index Berita